Singkirkan Juara Dunia, Pelatih Swiss, Vladimir Petkovic: Terlalu Emosional!

Selasa, 29 Juni 2021 07:25

Pelatih Swiss, Vladimir Petkovic memberikan arahan pada pemainnya. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, BUCHAREST—Swiss membuat kejutan di Piala Eropa 2020 dengan menyingkirkan juara dunia, Prancis. Dalam laga Selasa, 29 Juni hari ini, La Nati menang 5-4 dalam drama adu penalti setelah kedua negara mengakhiri pertarungan 120 menit dengan skor 3-3.

Pelatih Swiss, Vladimir Petkovic menyebut hasil itu sangat luar biasa dan menyebut pertandingan berlangsung emosional. “Itu adalah pertandingan yang emosional, mungkin terlalu emosional!” kata Petkovic di situs resmi UEFA.

Haris Seferovi, pencetak gol Swiss, berbicara kepada rsi.ch menambahkan, ini malam yang sangat indah bagi mereka. Apalagi, ia mencetak gol. “Kadang-kadang saya tidak mencetak gol, tetapi malam ini saya menunjukkan bahwa ketika saya mendapatkan peluang di dalam kotak, saya mencetak gol. Ini adalah malam yang paling indah,” ujarnya.

Pencetak gol lainnya, Mario Gavranovi kepada rsi.ch mengaku sangat bangga dengan pencapaian timnya di Piala Eropa edisi ke-16 ini. “Saya bangga telah mencetak gol yang begitu penting bagi negara saya,” kata Gavranoni.

Kapten Swiss, Granit Xhaka menambahkan, comeback mereka sangat luar biasa. “Untuk kembali seperti ini, untuk menunjukkan semangat ini, untuk menunjukkan karakter ini, saya sangat bangga menjadi bagian dari tim ini,” tandasnya. (amr)

Bagikan berita ini:
7
5
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar