Skor 3-3, Duel Spanyol vs Kroasia Lanjut ke Extra Time

Selasa, 29 Juni 2021 01:57

Pemain Spanyol merayakan gol Pablo Sarabia. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, KOPENHAGEN—Laga babak 16 besar antara Spanyol dan Kroasia berlanjut ke extra time. Dua gol Kroasia di menit-menit akhir memastikan laga sepanjang 90 menit berakhir 3-3.

Jalannya Pertandingan

Pada pertandingan yang berakhir beberapa saat lalu, Spanyol mendominasi pertandingan sejak awal. Namun, mereka tertinggal terlebih dahulu ketika pertandingan berjalan 20 menit.

Pedri yang menguasai bola mengembalikan bola ke arah gawangnya sendiri. Bola sama sekali tidak berbahaya. Akan tetapi, kiper Unai Simon melakukan blunder yang benar-benar sulit dipercaya. Ia kehilangan kontrol dan bola masuk ke dalam gawangnya.

Tertinggal 0-1, Spanyol terus menekan pertahanan Kroasia. Berkali-kali mereka mendapat peluang, akan tetapi tidak bisa dimaksimalkan Alvaro Morata dkk. Namun, setelah melewatkan beberapa peluang, mereka akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-38.

Bermula dari serangan di sektor kiri, tendangan keras Jose Gaya mampu diblok kiper Kroasia, Dominik Livakovic. Bola liar di kotak penalti kembali bisa dikuasai Jose Gaya yang memberikan umpan kepada Pablo Sarabia. Pemain PSG itu kemudian melepaskan tembakan keras yang tidak bisa diantisipasi Livakovic.

Setelah jeda, Spanyol berbalik memimpin di menit 57. Umpan silang Ferran Torres dari sisi kiri disundul dengan baik oleh Cesar Azpilicueta yang naik membantu serangan. Sundulan jarak dekat itu tidak mampu diantisipasi Livakovic. Skor 2-1.

Bagikan berita ini:
10
6
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar