Terbongkar! DPRD di Lingkaran Cashback, Siapa Bermain?

Selasa, 29 Juni 2021 12:15

ILUSTRASI. CASHBACK

“Kalau jumlah pesertanya memang sudah paten 106 orang. Itu tidak bisa dirubah. Tapi kalau harga bisa diturunkan, tapi itu pun sedikit karena kami juga dapat sedikit. Anggap saja Rp140.000,” bebernya.

Jika berpatokan dari harga Rp140.000 per orang, maka ada cashback sebesar Rp40.000 untuk satu peserta. Jika totalnya 79.500 peserta, maka jumlah cashback mencapai angka Rp3.180.000.000.

Terkait hal ini, Presidium Forum Informasi dan Komunikasi Organisasi Non Pemerintahan (FIK Ornop) Sulsel Haswandy Andy Mas mengatakan, keputusan kebijakan alokasi DPRD harus tetap memperhatikan unsur kepekaan sosial.

Sebab, anggaran besar itu dinilai bisa digunakan untuk hal-hal lain yang jauh lebih vital dan aplikatif, sesuai dengan kebutuhan dasar masyarakat setelah diterjang badai pandemi Covid-19.

“Seharusnya APBD itu dimaksimalkan untuk warga yang kesulitan. Mereka harus dilayani dengan program-program kesejahteraan,” jelasnya.

Anggaran sebaiknya direalisasikan ke program riil, seperti bantuan sembako atau bantuan langsung akan kebih berdampak dengan perekonomian masyarakat.

“Legislatif tidak boleh memperbesar anggaran internalnya tapi hak-hak warganya untuk mendapatkan layanan dan kesejahteraan belum terjamin,” tutupnya.

Bagikan berita ini:
7
4
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar