Analisa Pengamat: Jerman Habis, Tak Sanggup Lagi Redam Kecepatan

Rabu, 30 Juni 2021 19:14

FAJAR.CO.ID The Three Lions, julukan timnas Inggris, tampil sangat solid dan sukses menumbangkan Jerman dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan timnas Inggris dicetak oleh Raheem Sterling pada menit ke-75 dan Harry Kane (86′).

Mantan Manajer PSM Liga Primer Husain Abdullah memberi analisa salah satu sebab kekalahan Jerman karena tak mampu lagi meredam kecepatan dan stamina tim Inggris saat memasuki menit akhir. Gol pertama tercipta di menit 75′ dan itu terjadi dari kecepatan serangan Harry Kane dkk.

“Saya cermati perubahan taktik pelatih saat ini luar biasa cepatnya, karena bantuan teknologi. Contoh kongkrit tadi malam gaya bertahan Inggris pada babak pertama, dengan cepat mereka ubah lebih menjaga kedalaman setelah asyik menyerang dgn membiarkan Harry Maguire jauh ke depan meninggalkan garis pertahanannya atau saat menyerang apalagi terjadi bola mati. Merasa berbahaya melonggarkan barisan belakang, Inggris dalam hitungan menit mengubah taktik bertahannya,” kata Ucheng-sapaan akrab Husain Abdullah, dalam percakapan grup, Rabu (30/06/2021).

Pelatih Inggris Gareth Southgate sangat cepat membaca situasi. Wajar, Jerman bukan tim kaleng-kaleng. Kalah mata kalah uang. Jerman main berkelas. Tiap menyerang pasti mengancam. Sayang tambah Ucheng, mereka tidak punya striker sekelas Lukas Podolski atau Mirslav Klose seperti pada awal Joachim Leow melatih Jerman. Juga tidak punya gelandang bertahan sekelas Jerome Boateng bersaudara dan pengatur serangan semacam Mezut Ozil.

Bagikan berita ini:
8
1
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar