Berlangsung Tiga Pekan, Pendaftaran CPNS dan PPPK Makassar Sudah Dimulai Malam Ini

Rabu, 30 Juni 2021 19:44

ILUSTRASI. Pendaftaran CPNS

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pejuang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemerintah Kota Makassar patut berbahagia. Pemerintah resmi membuka pendaftaran mulai hari ini, Rabu (30/6/2021).

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Siswanta Attas mengatakan, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan syarat syarat yang mesti dipenuhi oleh peserta.

Pendaftaran sudah bisa dilakukan mulai malam nanti. Peserta diberi waktu hingga tiga pekan melengkapi berkas dan persyaratan yang diperlukan.

“Bentar kita upload datanya berisi persyaratan terus kita lempar rincian. Sebentar kita upayakan sudah bisa daftar,” ujar Siswanta.

Siswanta kemudian menjelaskan bahwa proses seleksi ini memiliki tahapan atau alur yang cukup panjang, mulai dari pendafaran hingga pengumuman akhir kelulusan.

“Pendaftaran secara online melalui laman sscasn.bkn.go.id pada 30 Juni sampai 21 Juli 2021,” ujarnya.

Dia mengingatkan untuk menghindari permasalahan dalam masa pendaftaran dan seleksi administrasi.

Sebelum mendaftar di laman BKN, calon peserta terlebih dahulu membaca secara detil dan seksama terkait berbagai syarat dan ketentuan yang diperlukan.

“Ini untuk menghindari calon peserta gugur dalam proses seleksi administrasi, kalau ada masalah kita siapkan layanan pengaduan,” bebernya.

Sebelumnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) memutuskan Kota Makassar mendapatkan kuota 1.203 CPNS untuk tahun ini.

Bagikan berita ini:
6
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar