Dianiaya lalu Dibakar, 42 Adegan Diperagakan dalam Rekonstruksi Pembunuhan Rian

Rabu, 30 Juni 2021 17:37

Rekonstruksi pembunuhan Rian.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 42 adegan telah diperagakan di kamar 405, Hotel Wisata Makassar saat proses rekonstruksi kasus pembunuhan Rian dengan cara dianiaya.

Wakil Direktur Krimsus Polda Sulsel, AKBP Akbar, mengatakan, seluruh 42 adegan itu berasal dari tiga lokasi kejadian. Mulai dari kamar hotel, di Jalan Sungai Limboto, dan Bukit Tinggi, Kabupaten Maros.

Sayang, perwira polisi dua melati ini enggan merinci pada adegan ke berapa korban Rian sekarat usai dianiaya oleh para tersangka dan akhirnya tewas.

“Ada 42 adegan. Yang jelas kematian korban pada saat di Sungai Limboto. Semua karena dipukul pakai tangan. Termasuk pakai ikat pinggang,” katanya, Rabu (30/6/2021).

Proses rekonstruksi sendiri dilakukan sejak pagi hari. Mulai dari Bukit Tinggi, Kecamatan Mallawa, Maros sebagai lokasi mayat Rian ditemukan dalam kondisi terbakar.

Kemudian pada sekitar pukul 12.00 WITA, rekonstruksi dilanjutkan di rumah tersangka H alias Lala di Jalan Sungai Limboto, Lorong 54, Makassar. Terakhir di Hotel Wisata Makassar.

“Ini ada sembilan orang tersangka. TKP ada tiga. Mulai dari Mallawa, Jalan Sungai Limboto, dan terakhir di sini (Hotel Wisata),” terang Akbar.

Tidak ada fakta terbaru dari hasil rekonstruksi ini. Semuanya, kata Akbar, sudah persis dengan hasil rilis di Polda Sulsel beberapa waktu lalu. Termasuk luka yang dialami korban dan telah dijelaskan oleh Bidokkes Polda Sulsel.

Bagikan berita ini:
7
6
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar