Kerbau SiBuYa Dibandingkan Meme Presiden Jokowi, PA 212: SBY Santai Aja Tuh

Rabu, 30 Juni 2021 15:21

Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin -- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Wasekjen DPP PA 212 Novel Bamukmin membandingkan pemerintahan presiden Jokowi dengan era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Di masa SBY, banyak mahasiswa yang mengritik pemerintahan presiden ke -6 itu. Namun, SBY kala itu tetap tenang menanggapinya.

“(SBY Sering dikritik) beliau tidak menanggapinya bahkan santai saja tuh,” kata Novel saat dihubungi Pojoksatu.id, Rabu (30/6/2021).

Bahkan kata, Novel, SBY pernah dihina oleh para mahasiswa dengan menyamakan SBY dengan kerbau. Tapi, pendiri Partai Demokrat itu tetap santai menanggapinya.

“Di zaman SBY mahasiswa dengan beraninya terang- terangan menghina SBY dengan membawa kerbau yang ditulis di badan kerbau SiBuYa tapi beliau tidak menanggapinya,” ujar Novel.

Sebelumnya, BEM UI menyebut Presiden Jokowi sebagai ‘The King of Lip Service’.

Poster atau meme berisi ucapan itu diunggah di akun media sosial Twitter Aliansi Mahasiswa UGM.

Dalam poster itu ditampilkan sejumlah berita yang memuat judul pernyataan Jokowi, di antaranya statement Jokowi soal masyarakat harus aktif sampaikan kritik.

Selain itu, postingan itu juga menyindir berbedanya antara janji dan keputusan yang diambil Jokowi. Mulai terkait rindu demo, revisi UU ITE, penguatan KPK, dan rentetan janji lainnya.

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) langsung mendapat panggilan dari pihak rektorat setelah melayangkan kritik kepada Presiden Joko Widodo.

Bagikan berita ini:
2
5
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar