Komitmen Menangkan Demokrat di Pemilu, IAS: Setelah Itu Baru Jadi Calon Gubernur

Rabu, 30 Juni 2021 14:43

ilham arief sirajuddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mantan Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menyebut Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Sulsel yang akan dihelat dalam waktu dekat harus melahirkan pemimpin petarung untuk menatap peperangan sengit di Pemilu 2024.

Di samping itu, sosok ketua Demokrat Sulsel nantinya juga harus memiliki kemampuan memetakan dan mengatasi masalah serta membangun soliditas kader.

Pasalnya, pertarungan Pemilu 2024 diprediksi akan berlangsung sengit. IAS melihat elektabilitas partai yang terus menanjak sebagai hasil dari ujian kenaikan kelas Partai Demokrat yang diterpa prahara kudeta semakin membuka peluang di 2024, tentu dengan strategi jitu.

“Kita lihat persoalan kedepan seperti apa, setelah itu baru kita cari orang tepat menyelesaikan persoalaan itu. Sosok yang mampu memetakan dan mengatasi masalah,” kata IAS di di Hotel Swiss Bell Losari, Selasa (29/6/2021).

Walikota Makassar dua periode itu juga mengklaim DPP membuka ruang terhadap siapa pun yang berniat maju di Musda. Sehingga dirinya terus intens membangun komunikasi dengan DPC mengutarakan keinginannya maju bertarung di Musda mendatang.

“Belum lama ini saya mengundang 24 DPC, tapi yang hadir hanya 14 DPC. Ya alhamdulillah,” ungkapnya.

Meski jadwal Musda Demokrat Sulsel dengan agenda utama penentuan ketua DPD periode 2021-2026, sejumlah nama mulai muncul ke permukaan memanaskan perebutan kursi kepemimpinan DPD Demokrat Sulawesi Selatan.

Bagikan berita ini:
10
10
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar