Menko Marves Jadi Koordinator PPKM Mikro Darurat, Netizen: Kepala Pundak Luhut Lagi Luhut Lagi

Rabu, 30 Juni 2021 13:58

Luhut Binsar Panjaitan (Raka Denny/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan kembali ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro darurat untuk Pulau Jawa dan Bali.

PPKM mikro darurat merupakan istilah baru yang digunakan pemerintah untuk merespons pandemi Covid-19 yang terus melonjak.

Penunjukkan jenderal purnawirawan sebagai koordinator penanganan pandemi bukan kali ini saja. Sebelumnya, Luhut pernah dipercaya Jokowi memegang komando penanganan Corona pada September tahun lalu.

Pada pertengahan September tahun lalu, Luhut memegang komando penanganan Corona di delapan provinsi. Kala itu, Presiden Jokowi memerintahkan Luhut Binsar Pandjaitan, dan mantan Kepala Satgas COVID-19 Doni Monardo untuk berfokus menangani Corona di 8 provinsi.

Penunjukan Luhut ini mendapat sorotan dari Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera. Mardani mengatakan Luhut cukup dipandang keren oleh Jokowi.

“Pak Luhut ini keren di mata Pak Jokowi. Wajar nyebar itulah 4 L (Luhut Lagi-Luhut Lagi),” kata Mardani, Rabu (30/6/2021).

Tak hanya Mardani, warganet atau netizen juga ikut mengomentari penunjukkan politisi Golkar itu.

“Pak jokowi tolong jangan lupakan Pak maruf amin, beliau wakilmu bukan pak luhut wkwk,” kata akun Twitter @Ishak****.

“Kepalaaa.. pundak luhut lagi, luhut lagiii..,” cuit @Abe****.

“woyyy.. gak da yg laen! Luhut lagi, luhut lagi,” ujar @Alfi****.

Bagikan berita ini:
10
2
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar