Negaranya Disingkirkan, Jurgen Klinsmann Doakan Inggris Juara Piala Eropa

Rabu, 30 Juni 2021 06:11

Pemain Inggris merayakan kemenangan. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Legenda Jerman, Jurgen Klinsmann yang memenangi Piala Dunia 1990 dan Euro 1996 memuji penampilan Inggris di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Meski kecewa negaranya tersingkir, ia mendoakan Inggris juara.

Klinsmann juga mengakui Inggris adalah pemenang yang pantas. “Sangat pantas dari Inggris, mereka percaya dan mendominasi babak kedua. Jerman memiliki dua atau tiga peluang besar tetapi mereka tidak memanfaatkannya – Inggris menggunakan peluang mereka dengan sangat baik, malam yang fantastis untuk Inggris,” kata Klinsmann dikutip dari Daily Star.

Mantan pelatih Jerman tersebut mengatakan, “Saya benar-benar berusaha keras (untuk menjadi baik dalam kekalahan) saya bukan pecundang yang sangat baik. Itu memang pantas untuk penampilan yang hebat. ”

Sebagai mantan pemain dan pelatih yang berpengalaman di panggung sepak bola internasional, Klinsmann mengakui bahwa segala sesuatunya terlihat bagus untuk Inggris. Khususnya dalam upaya mereka meraih gelar pertama Piala Eropa.

“Ini adalah momen Inggris. Anda harus menyadari, Anda lolos ke perempat final, dan mereka bisa bermain di semifinal di sini. Ini tidak akan menjadi jalan yang mudah menuju final, tetapi itu bisa dilakukan dan sekarang mereka telah menunjukkan kepercayaannya,” jelasnya.

Ia menyebut, energi dan motivasi pemain The Three Lions sangat bagus. “Harry Kane menerobos dan mencetak gol pertamanya, energinya tinggi, jadi Anda harus memanfaatkan itu dan memenangkan ini (Euro),” tandasnya. (amr)

Bagikan berita ini:
1
1
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar