Pemain Swedia tak Terima Kekalahan, Klaim Lebih Baik dari Ukraina

Rabu, 30 Juni 2021 06:38

Emil Forsberg memegangi kepalanya usai tendangannya membentur mistar. (FotoL Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, GLASGOW—Emil Forsberg, gelandang Swedia mengakui sulit menerima kekalahan dari Ukraina di babak 16 besar Piala Eropa hari ini. Berbicara kepada TV4, ia mengklaim timnya bermain lebih bagus.

Menurut Forsberg, mereka sedikit kurang beruntung saat kebobolan. “Ini kasar. Saya pikir kami adalah tim yang lebih baik, kami kebobolan gol yang tidak perlu dan kemudian membentur tiang dan mistar gawang,” ujar Forsberg di UEFA.com.

Bagi Forsberg, usaha mereka sudah maksimal. Mereka berjuang memenangkan pertandingan sejak kickoff. “Kami pantas mendapatkan yang lebih baik, tetapi itu tidak terjadi hari ini,” jelas Forsberg yang mencetak gol Swedia.

Pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko sendiri menyebut rencana permainan mereka berjalan bagus. “Kami tahu bagaimana tim kami harus bermain sejak menit pertama. Kami tahu siapa yang bisa memperkuat kami [selama pertandingan]. Rencana yang kami kembangkan telah berjalan dengan baik,” ujarnya.

“Kami memutuskan untuk lebih melindungi area yang luas. Kami meminta gelandang kami untuk bekerja lebih keras dan mengubah posisi Yarmolenko. Kami mencoba untuk mengontrol permainan tetapi tidak seperti itu dari waktu ke waktu. Tetapi tim telah sepenuhnya menjalankan rencana kita,” tandasnya.

Ukraina akan menghadapi Inggris di Roma pada Sabtu. Kedua negara sebelumnya bertemu di babak penyisihan grup EURO 2012 dengan gol Wayne Rooney membantu Inggris memenangkan pertandingan. (amr)

Bagikan berita ini:
1
5
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar