Penyerang Swedia, Kulusevski: Sepak Bola Itu Kejam

Rabu, 30 Juni 2021 07:11

Pemain Swedia merayakan gol Emil Forsberg. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, GLASGOW—Dejan Kulusevski, penyerang Swedia, berbicara kepada TV4 mengakui dia sangat sedih dengan kegagalan negaranya melenggang ke babak delapan besar usai disingkirkan Ukraina. Katanya, sepak bola memang kejam.

”Ini bukan bagaimana seharusnya berakhir. Saya katakan tadi malam, ‘sepak bola itu kejam’, sambil menonton Prancis. Hari ini adalah waktu kita untuk mengalaminya. Sepak bola memberi banyak tetapi dibutuhkan lebih banyak lagi,” ujar pemain Juventus tersebut di UEFA.com.

Emil Forsberg, gelandang Swedia, tak kalah sedih. Pencetak empat gol dalam empat pertandingan Swedia di EURO 2020 ini mengaku ia lebih suka mandul ketimbang harus menderita kekalahan menyakitkan seperti ini.

”Saya lebih suka tidak mencetak gol dan melihat kami lolos. Aku sangat sedih. Kami memiliki tujuan yang lebih besar dari ini,” keluh Forsberg.

Pada laga ini, Ukraina memimpin lebih dulu di menit ke-27 melalui gol Oleksandr Zinchenko. Menerima bola dari Andriy Yarmolenko, Oleksandr Zinchenko, yang tidak dijaga di sebelah kiri melepaskan tembakan voli yang tidak bisa diantisipasi kiper, Olsen.

Swedia menyamakan kedudukan di menit ke-43 melalui gol Emil Forsberg. Emil Forsberg melepaskan tembakan dari jarak 25 yard yang tidak mampu dibendung kiper. Setelah itu, sang gelandang mendapatkan dua kesempatan membalikkan keadaan yang hanya mengenai mistar dan tiang. Skor 1-1 bertahan hingga 90 menit berakhir.

Bagikan berita ini:
7
9
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar