Polisi Gelar Rekonstruksi Kasus Pembakaran Mayat Rian

Rabu, 30 Juni 2021 14:54

Polisi bersiap melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan Rian. (Ishak/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sejumlah aparat kepolisian tengah berjaga-jaga di Hotel Wisata, Jalan Haji Bau, Makassar. Itu dilakukan saat penyidik melakukan rekonstruksi di hotel yang menjadi lokasi korban Rian dianiaya dan mayatnya dibuang ke Maros.

Pantauan di lokasi, puluhan polisi bersenjata laras panjang mengawal rekonstruksi yang digelar sekitar pukul 14.00 WITA di hotel tersebut.

Sembilan tersangka tengah memperagakan sejumlah adegan yang ia lakukan saat menganiaya korban Rian di hotel tersebut. Rekonstruksi itu dijaga ketat polisi.

Belum ada keterangan resmi dari polisi terkait rekonstruksi ini yang masih berlangsung pada pukul 14.34 WITA.

Diketahui, mayat korban Rian (21) ditemukan tewas terbakar Bukit Tinggi, Kecamatan Maros, 11 Juni 2021 lalu. Menurut tim medis, korban lebih dulu dibunuh lalu dibakar di sana.

Hal itu juga dibenarkan polisi yang mengungkapkan bahwa korban lebih dulu dianiaya oleh tersangka MA, sebagai kekasih sejenis korban di Hotel Wisata.

Puas menganiaya di hotel, MA dan temannya membawa lagi korban ke rumah tersangka H alias Lala di rumahnya Jalan Sungai Limboto, Lorong 54 Makassar.

Di sana korban Rian kembali dianiaya hingga sekarat dan meninggal dunia. Para tersangka pun kemudian membuang jasad korban di Kabupaten Maros.

“Motifnya memang sakit hati karena MA melihat percakapan sosmed MA dengna orang lain,” terang Kapolda Sulsel, Irjen Merdisyam. (Ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
7
1
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar