Presiden Buka Munas VIII KADIN, Arsjad Rasjid: Perkuat Kolaborasi Atasi Pandemi

Rabu, 30 Juni 2021 21:22

FOTO: ISTIMEWA

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI — Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di pelataran Masjid Al-Alam, Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (30/6) sore.

Dalam sambutannya Jokowi menyampaikan, saat ini merupakan masa yang sangat sulit bagi dunia usaha. Pandemi, kata Jokowi, tak hanya membawa dampak terhadap ekonomi Indonesia namun juga ekonomi secara global.

“Tidak gampang. Terlebih pada minggu-minggu terakhir ini ada lonjakan (Covid-19) yang sangat eksponensial,” ujar Jokowi.

Disebutkan Jokowi, lonjakan Covid-19 seusai libur Lebaran ditambah dengan masuknya varian baru di Indonesia membuat pertambahan kasus kembali meninggi. Karena itu, Jokowi mengajak semua pihak untuk tetap berhati-hati, waspada dan tidak lengah.

Dalam situasi saat ini, Jokowi pun mengingatkan agar penanganan kesehatan dan ekonomi harus bisa berjalan beriringan. “Kunci pemulihan ekonomi adalah mengatasi pandemi,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi juga berterima kasih kepada Kadin yang telah menggelar Vaksinasi Gotong Royong. Melalui program ini, Kadin dan dunia usaha turut membantu mempercepat program vaksinasi yang saat ini gencar dilakukan pemerintah.

Jokowi telah menargetkan memberikan satu juta vaksinasi per hari kepada masyarakat pada Juli 2021, dan akan meningkat menjadi dua juta per hari pada Agustus mendatang.

Ketua Umum Kadin Rosan Perkasa Roeslani menyatakan, Kadin bersama pemerintah akan terus bergandengan tangan dan melangkah bersama untuk menghadapi setiap tantangan. “Ada cahaya di dalam kegelapan,” kata Rosan.

Bagikan berita ini:
9
8
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar