Refocusing untuk Covid-19, Dewan Soroti Pemkab Pangkep yang Justru Bangun Gedung Kwarcab

Rabu, 30 Juni 2021 10:46

Pembangunan gedung Pramuka dinilai hanya pemborosan, Rabu (30/6/2021).(FOTO:SAKINAH/FAJAR)

FAJAR.CO.ID,PANGKEP– Lanjutan pembangunan gedung pramuka di Kabupaten Pangkep mendapat sorotan. Pasalnya anggaran untuk proyek tersebut dinilai mubazir untuk dialokasikan ditengah refocusing anggaran sebagai dampak pandemi.

Ketua Fraksi Golkar, Pattola Husain mengungkap bahwa, pembangunan untuk gedung pramuka hanya pemborosan saja dan tidak menyentuh langsung masyarakat.

“Salah satunya yang tidak menyentuh langsung masyarakat, yaitu pembangunan gedung pramuka yang dilanjutkan, sementara anggaran direfocusing untuk Covid-19,” katanya.

Lanjutan pembangunan itu dinilai tidak mendesak untuk dikerjakan saat ini, pada APBD 2021 karena refocusing dilakukan.

Sebelumnya pada APBD 2020 telah dianggarkan senilai Rp1 miliar untuk pembangunan gedung pramuka. Sementara yang disetujui untuk APBD 2021 anggaran lanjutan pembangunan gedung pramuka senilai Rp900juta.

“Padahal bangunan itu tak mendesak dan tidak langsung ke masyarakat. Anggarannya pun sangat besar,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penataan Bangunan Dinas Tata Ruang Pangkep, Hasbullah menjelaskan bahwa pembangunan gedung pramuka itu atas permintaan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Pangkep, sehingga pembangunan tersebut dilanjutkan pada 2021 ini.

“Informasi dari kwarcab gedung lamanya dipakai bangun Puskesmas Minasatene yang baru, jadi Kwarcab minta dibangukan gedung baru pengganti gedung lama,” jelasnya.(fit)

Bagikan berita ini:
7
9
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar