Sekolah Tatap Muka, Plt Gubernur Sulsel Instruksikan Kaji Ulang

Rabu, 30 Juni 2021 17:28

Andi Sudirman Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penyelenggaraan sekolah tatap muka di Sulawesi Selatan  bakal dikaji ulang kembali. Pasalnya, kasus Covid-19 beberapa terakhir ini mengalami peningkatan.

Bahkan, surat edaran tentang perpanjangan masa belajar di rumah pada perguruan tinggi, satuan pendidikan SMA/SMK/MA, SMP/MTs – sederajat, SD/MI dan SLB negeri dan swasta se-Sulsel dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, yang belum ditandatangani sempat beredar. 

Menanggapi hal itu, Sudirman mengatakan ia akan kembali mengecek surat edaran yang dimaksud. Namun, ia mengakui, perlunya melakukan pengkajian ulang untuk penerapan sekolah tatap muka bagi wilayah-wilayah zona oranye.

“Sebenarnya bukan menunda, kita sudah ada yang tatap muka. Beberapa wilayah sudah kan. Hanya untuk zona-zona oranye, makanya saya mau cek ulang kembali suratnya. Jadi zona-zona yang oranye, area-area wilayah yang berhubungan langsung dengan luar mungkin kita kaji,” kata Sudirman, Rabu, (30/6/2021).

Lebih lanjut kata adik Menteri Pertanian RI 2014 – 2019 tersebut, untuk wilayah kabupaten/kota yang sudah memungkinkan untuk sekolah tatap muka menurutnya tidak ada masalah.

Pada intinya kata dia, harus ada pengkajian matang dari Dinas Kesehatan dan Ahli Epidemiologi.

“Nanti kita buatkan kriteria. Nanti kita minta kaji dulu Kadis Kesehatan dan Ahli Epidemiologi. Nanti kita parsial atau bagaimana modelnya,” ujarnya.

Kendati demikian, ia menegaskan belum ada instruksi resmi dari pemerintah pusat. Karena memang selama ini pembukaan sekolah tatap muka dikembalikan ke pemerintah daerah dengan pertimbangan kondisi kasus Covid-19 yang ada.

Bagikan berita ini:
9
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar