Vaksinasi Anak-anak Diprioritaskan di Pulau Jawa

Rabu, 30 Juni 2021 16:02

ILUSTRASI

Afrizal mengatakan, izin untuk vaksin Sinovac untuk anak akan segera dirilis oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“EUA Sinovac untuk anak 12 sampai 17 tahun akan segera dilakukan. Izin untuk ibu hamil dan balita masih menunggu kajian lebih lanjut,” katanya.

Sementara itu, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, menyebut, Indonesia membutuhkan vaksin sebanyak 58 juta dosis untuk vaksinasi anak.

“Untuk menyuntikkan pada anak-anak pada usia 12 sampai 17 tahun, maka kita harus menambah jumlah vaksin sebesar 58 juta vaksin untuk dosis pertama dan dosis kedua ini,” kata Dante.

“Kita upayakan terus tanpa membebani APBN karena kita sudah mendapat komunikasi multilateral dengan Covax/Gavi sehingga dengan berbagai bantuan dari Australia dan Jepang kita bisa mencukupi kebutuhan 58 juta suntikan tersebut,” katanya.

Dante tidak menjelaskan detail teknis vaksinasi anak. Namun, menurutnya, Kemenkes anak menyampaikan teknis vaksin anak pada hari ini.

“Petunjuk teknis akan kita keluarkan hari ini hari. Senin bapak presiden sudah mengumumkan memulai vaksinasi pada anak,” katanya lagi. (ral/int/pojoksatu)

Bagikan berita ini:
7
4
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar