Yalimo Papua Memanas, 7 Kantor Pemerintah Dibakar, Pendatang Mengungsi ke Markas Polisi-TNI

Rabu, 30 Juni 2021 12:58

“Di luar prediksi kapolres saat itu. Saya sampaikan kepada Kapolres amankan markas dan amankan masyarakat supaya tidak menjadi korban anarkis dari amukan massa,” tambahnya.

Dari informasi yang diperoleh Cenderawasih Pos, warga non Papua atau pendatang hingga kemarin masih mengungsi sementara di Mapolres Yalimo dan Koramil Elelim.

Hingga kemarin sore, aksi pembakaran masih dilakukan sekelompok warga.

Akses jalan darat yang menghubungkan Elelim ibukota Kabupaten Yalimo dengan Wamena ibukota Kabupaten Jayawijaya termasuk ruas jalan trans Papua ke arah Kota Jayapura juga ditutup.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi mengenai kondisi di empat distrik lainnya yaitu Abenaho, Apalapsili, Welarek dan Benawa.

Erdi Dabi Menang Pilkada

Sebelumnya, KPU Kabupaten Yalimo telah melakukan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara PSU (pemungutan suara ulang) tingkat kabupaten untuk Distrik Apalapsili dan Welarek pada tanggal 10 dan 11 Mei 2021 lalu.

Dalam rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara PSU untuk Distrik Apalapsili, pasangan calon (Paslon) nomor urut 01 Erdi Dabi-Jhon Wilil memperoleh 6.769 suara. Sementara Paslon nomor urut 02 Lakius Peyon-Nahum Mabel memperoleh 645 suara.

Bagikan berita ini:
10
3
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar