Argentina Sangat Pede, Tabarez Ingatkan Kejutan di Piala Eropa

Kamis, 1 Juli 2021 09:25

Lionel Messi dibayangi pemain Cile di Copa America 2020. (Foto dari AS English-Diario AS)

FAJAR.CO.ID, CUIABA—Argentina mengirim peringatan jelang babak delapan besar Copa America 2020. Menyusul penampilan luar biasa, Lionel Messi dan kawan-kawan saat menggilas Bolivia di laga terakhir, mereka yakin bisa juara Copa America.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni mengatakan seluruh pemain siap bertarung dan percaya diri menyambut babak delapan besar di mana mereka akan menghadapi EKuador. “Semua orang telah menunjukkan bahwa mereka bisa berada di tim. Ada banyak pemain yang memiliki level bagus,” tegasnya di situs resmi AFA.

Scaloni menggunakan laga terakhir fase grup untuk memperbaiki kerja sama anak asuhnya. Selain itu, sang pelatih juga mencoba komposisi terbaik untuk lini serangnya. Usaha itu sepertinya cukup sukses. Setelah di tiga laga terdahulu hanya mampu mencetak masing-masing sebiji gol, kemarin Argentina melesakkan empat gol.

“Idenya adalah untuk menghasilkan banyak situasi gol, meskipun kondisi lapangan bermain tidak optimal. Para pemain mendapat pesan: Anda harus menang dan saya menyukai sikap tim. Keseimbangannya positif: kami telah bermain dengan lawan yang kuat dan kami menghadapi pertandingan dengan cara terbaik,” tegasnya.

Giovani lo celso menjelaskan, Argentina menunjukkan peningkatan performa dan ia percaya mereka bisa berbicara lebih banyak di fase knockout. “Kami memulai grup dengan hasil imbang, tetapi kami mampu memenangkan sisa pertandingan dan kami finis pertama,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
10
7
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar