Argentina Sangat Pede, Tabarez Ingatkan Kejutan di Piala Eropa

  • Bagikan
Lionel Messi dibayangi pemain Cile. (Foto dari AS English-Diario AS)

Penyerang Argentina, Lautaro Martinez punya keyakinan sama bahwa langkah mereka bisa lebih jauh di Copa America 2020 ini. Kendati begitu, pemain Inter Milan tersebut memastikan pertandingan selanjutnya tidak akan mudah dan mereka harus benar-benar siap.

"Kami akan menghadapi sisa Copa ini dengan cara terbaik. Sekarang kami memiliki saingan yang sangat tangguh, kami akan beristirahat dan mulai mempersiapkan pertandingan. Kami berkembang dan itu membuat kami bahagia. Kami menghadapi pertandingan dengan keseriusan yang sesuai dan dengan tanggung jawab yang diemban jersey ini," ujar Martinez.

Finis sebagai runner up Grup A setelah mengalahkan Paraguay di laga terakhir, kubu Uruguay yang akan menghadapi Kolombia tak kalah optimis. Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez menegaskan, kejutan yang terjadi di Piala Eropa 2020 juga bisa terjadi di Copa America ini. “Kita harus siap. Di Piala Eropa juga seperti itu,” kata Tabarez di Ge Globo.

Terkait calon lawan mereka, peletaih veteran tersebut menunjukkan respek. “(Kolombia) adalah tim yang hebat, mereka memiliki pelatih yang hebat (Reinaldo Rueda). Kami bermain melawan mereka di Kualifikasi (Piala Dunia 2022), mereka selalu menjadi rival yang sangat sulit,” jelasnya.

“Dan dari apa yang kita lihat dari Kolombia melawan Brasil, mereka memiliki permainan yang bagus. Saat kami memasuki fase knockout, tidak ada favorit. Mungkin Brasil dan Argentina sedikit favorit, tetapi mereka semua dalam kondisi yang sama,” tegas Tabarez.

Pelatih Paraguay, Eduardo Berizzo sementara itu memastikan kesiapan anak asuhnya menghadapi Peru di babak selanjutnya. “Ini adalah tim yang berbahaya dalam serangan. Kami akan mempersiapkan diri dalam beberapa hari ini berpikir untuk membuatnya lebih baik,” tuturnya di Versus.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan