Bantuan Provinsi Tiba di Desa Inalipue Wajo, Korban Banjir Bandang: Terima Kasih Pak Plt Gubernur

Kamis, 1 Juli 2021 09:21

FAJAR.CO.ID, WAJO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus bergerak cepat dalam upaya pemenuhan logistik untuk korban banjir bandang yang terjadi di Desa Inalipue, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo yang terjadi pada 26 Juni 2021.

Sebelumnya BPBD Provinsi Sulsel telah menyalurkan bantuan logistik. Kini Dinas Sosial Sulsel pun menyalurkan bantuan kepada korban terdampak banjir bandang.

Bantuan pun langsung disalurkan oleh Kepala Bidang Linjamsos Dinas Sosial Sulsel, Herman kepada masyarakat di lokasi.

Kepala Bidang Linjamsos Dinas Sosial Sulsel, Herman menyampaikan, “Alhamdulillah, selasa (29/6/2021) kemarin kami sudah salurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Desa Inalipue Kabupaten Wajo. Adapun bantuan yang diberikan berupa makanan anak, matras, tenda gulung, kids ware, food ware, peralatan dapur keluarga, masker, hand sanitizer, face shield dan sabun,” ungkapnya, Rabu (30/6/2021).

Kondisi terakhir, kata dia, banjir telah surut. Saat ini dalam upaya pembersihan dan perbaikan rumah warga yang terdampak.

“Sebagian korban masih mengungsi di rumah keluarganya, karena ada warga yang rumahnya rusak berat,” kata Herman.

Ia pun mengatakan, bahwa masyarakat sangat antusias dengan kunjungan kami. “Pemerintah Kabupaten Wajo bersama masyarakat sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada bapak Plt Gubernur Sulsel atas perhatian dan bantuannya,” bebernya.

“Untuk penanganan pasca banjir, kami sudah koordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Wajo, teman-teman Tagana dan masyarakat masih bisa menangani. Dan tim Dinas Sosial Provinsi akan selalu siap kapan saja jika dibutuhkan,” pungkasnya.

Bagikan berita ini:
5
3
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar