Jelang Mutasi Pimpinan OPD, 42 Pejabat Pemprov Sulsel Ikut Assessment

Kamis, 1 Juli 2021 16:23

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman akan segera melakukan mutasi jabatan.

Untuk mempermudah perombakan jabatan, 42 Kepala OPD (pejabat eselon II) mengikuti pengarahan penilaian potensi dan kompetensi (pemetaan) atau assesment di Ruang Assessment Center Lantai 4, Kantor Gubernur, Kamis, (1/7/2021).

Penilaian ini dilakukan kata Sudirman, agar para pejabat eselon II bisa diketahui posisi apa yang cocok ditempati.

“Kita perlu mengetahui terkait mereka bagaimana passionnya, kemudian bagaimana kapabilitasnya, kapasitasnya, kemudian bagaimana kemampuan administratifnya dan kita mau lebih tahu lebih banyak tentang mereka,” kata Sudirman, ketika ditemui di Kantor Gubernur.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Imran Jausi, menyebutkan, assessment sejatinya untuk mengukur potensi dan kompetensi dalam rangka melihat kesesuaian seseorang pejabat dengan jabatannya.

“Assessment center itu memang dibutuhkan setiap pegawai. Bahkan idealnya setiap dua tahun kita lakukan assessment. Karena boleh jadi selama dua tahun ini ada yang berubah. Disini kan diukur IQ, apakah orang itu memiliki kemampuan spasial, apakah memiliki kemampuan numerik. Intinya lebih banyak kepada kemampuan-kemampuan yang dibutuhkan dalam bekerja,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Imran, pergeseran jabatan kemungkinan sudah ada pekan depan, jika hasil assessment sudah keluar.

“Karena sudah jalan mi. Hasil dari ini kan sudah keluar (minggu depan),” tutur Imran.

Bagikan berita ini:
6
8
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar