Ngaku Jadi Orang Kepercayaan Pegawai, Oknum Mahasiswa Bobol Kantor Gadai Syariah

Kamis, 1 Juli 2021 22:36

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Oknum mahasiswa dari salah satu kampus negeri di Makassar ditangkap. Pria itu berinisial AA (21).

Ulahnya terbilang nekat. Dia membobol kantor Gadai Syariah di sekitar Kecamatan Bontoala, Makassar.

Dia ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan oleh aparat dari Polsek Bontoala, dan dibawa ke kantor polisi untuk menjalani proses hukum.

Sesampainya di sana, polisi berhasil menyita barang bukti hasil curian AA. Berupa delapan unit ponsel dan tiga laptop hasil pembobolannya di brangkas Gadai Syariah.

Kapolsek Bontoala, AKP Syamsuardi, mengatakan, modus pelaku AA bisa masuk ke kantor Gadai Syariah itu dengan cara menjadi orang kepercayaan pegawai di sana. Bisa dikata pula, pelaku AA menjadi nasabah tetap.

“Modusnya sering keluar masuk ke kantor Gadai Syariah untuk gadaikan barangnya (jadi nasabah tetap). Sehingga dia akrab dengan karyawan lalu pinjam kunci dan dibawa pulang untuk digandakan,” katanya, Kamis (1/7/2021).

Setelah kunci itu ia gandakan, pelaku AA pun mengembalikan kunci asli kantor Gadai Syariah. Lalu tak lama, setelah kantor itu sepi, AA pun masuk menggunakan kunci lain yang telah ia gandakan itu, pada 21 Juni 2021 lalu.

Mengetahui barang-barang di kantor itu hilang, akhirnya ia mengecek CCTV dan melihat orang yang ia percayakan itu, ternyata adalah pelakunya, yakni AA.

Bagikan berita ini:
1
10
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar