Pengamat: Potensi Berpasangan RMS dan Adnan untuk Pilkada 2024 Masih Kecil

Kamis, 1 Juli 2021 18:07

Ilustrasi Pilkada

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pertemuan Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse dengan Bupati Gowa Adnan Purichta Iksan baru-baru ini memunculkan berbagai opini publik.

Salah satunya terkait dengan Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2024 mendatang.

Kedua politisi ini bertemu di rumah aspirasi milik RMS di Jalan Serigala, Kabupaten Pinrang, Sabtu malam (26/6/2021) lalu.

Direktur Eksekutif Parameter Publik Indonesia, Ras MD mengatakan potensi keduanya berpasangan di Pilgub Sulsel sangat kecil.

Ia berpandangan bahwa manuver politik Nasdem Sulsel di bawah komando RMS saat ini lebih mengarah ke figur Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.

“Ya, kecenderungannya kesana (Danny Pomanto) karena RMS sendiri akan tetap mempertahankan posisinya sebagai Anggota DPR RI dapil III Sulsel. Target DPP Nasdem tentunya,” terangnya.

Menurutnya, yang cukup menarik nantinya di Pilgub Sulsel 2024, akan kembalinya pemain lama dan hadirnya figur baru.

“Pemain lama, seperti nama Nurdin Halid dan Ilham Arief Sirajuddin. Kedua sosok ini mulai diperbincangkan pasca ditetapkannya Nurdin Abdullah sebagai tersangka KPK,” katanya.

Pasalnya, dua figur ini dinilainya punya pengalaman elektoral di atas satu juta pemilih. Ditambah lagi kendaraan politik yang cukup dominan di DPRD Sulsel. Bahkan keduanya masih eksis di aneka kegiatan sosial dan politik.

Kelompok figur baru, lanjut Ras, ada Danny Pomanto yang merupakan Walikota Makassar dua periode dan Andi Sudirman Sulaiman yang akan berstatus sebagai petahana nantinya.

Bagikan berita ini:
2
10
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar