Polda Sulsel Ikut Selidiki Anggaran di DPRD Makassar

Kamis, 1 Juli 2021 11:20

Tenaga Ahli Bidang Hukum dan Kasubag Humas DPRD Makassar, 30 Juni. ABE/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –Lembaga penegak hukum menyeriusi anggaran di DPRD Makassar. Penyelidikan segera dilakukan.

SELAIN proyek yang sengaja dipecah-pecah untuk item yang sama, dugaan adanya permainan cashback dalam penganggaran, juga jadi atensi serius Polda Sulsel.

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel yang menangani perkara dugaan korupsi, sementara mempelajari sejumlah temuan awal di DPRD Makassar.

“Ini semua akan kami koordinasikan dengan pihak Ditreskrimsus. Jelasnya pasti akan diselidiki,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan kepada FAJAR, Senin, 30 Juni.

Setelah diselidiki dan ditemukan dugaan pelanggaran hukum, maka pasti ditindaklanjuti ke tingkat proses hukum. Hanya saja sebelumnya akan dipelajari dan diselidiki lebih dahulu.

“Kita belum terima laporan, tetapi berita media ini akan menjadi bahan lidik (penyelidikan, red) Polda,” imbuh Zulpan.

Kasubdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Sulsel Kompol Fadli juga mengaku sementara mempelajari. Menurutnya, setiap tindakan melawan hukum pasti akan diproses. Apalagi, dugaan tindak pidana korupsi.

Jika benar bahwa ada pelanggaran dalam memanfaatkan anggaran di DPRD Makassar, maka menurutnya itu jelas melawan hukum. “Kita selidiki,” ungkap Fadli.

Tidak Bijak

Guru Besar Hukum Pidana UMI Prof Hambali Thalib menilai spekulasi soal dugaan pelanggaran penggunaan anggaran muncul sebagai sikap kritis masyarakat. Mereka juga mulai ikut mengawasi lembaga yang mengatasnamakan rakyat.

Bagikan berita ini:
3
3
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar