PPKM Darurat di 122 Kabupaten/Kota, Ini Daftar Wilayahnya

Kamis, 1 Juli 2021 17:54

Ilustrasi perawatan pasien Covid-19. (Destyan Sujarwoko/Antara)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pemerintah akan segera menerapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dalam waktu dekat. Bersasarkan dokumen intervensi pemerintah dalam penanganan Covid-19 yang diterima JawaPos.com, usulan PPKM Darurat Jawa dan Bali akan diterapkan mulai 3 hingga 20 Juli 2021 mendatang dengan target penurunan penambahan kasus konfirmasi harian kurang dari 10 ribu per hari.

Pemberlakuan PPKM darurat ini akan dilakukan di 122 kabupaten atau kota yang ada di seluruh Jawa-Bali. Wilayah ini dipilih sesuai dengan nilai asesmen situasi pandemi pada level 3 dan 4. Cakupan area tersebut meliputi 48 kabupaten atau kota dengan asesmen situasi pandemi level 4 dan 74 kabupaten atau kota dengan asesmen situasi pandemi level 3 di Pulau Jawa dan Bali.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan yang menjadi koordinator pelaksanaan program ini pada wilayah Jawa-Bali menyampaikan, hal tersebut mengacu pada tingkat kasus konfirmasi yang sangat tinggi akhir-akhir ini hingga kemarin mencapai 21.800 kasus penularan Covid-19.

“Proses ini dilakukan dengan cermat dan pengalaman-pengalaman negara lain. Jadi apa yang sudah kami siapkan ini sudah maksimal. Semua terukur,” ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (1/7). (jpg/fajar)

Adapum ini rincian wilayah yang melakukan PPKM darurat mulai 3-20 Juli 2021 diantaranya, untuk assesmen situasi pandemi level 4:

Bagikan berita ini:
7
10
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar