Satgas Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo, Pemkot Surabaya Apresiasi dengan Ini

Kamis, 1 Juli 2021 18:55

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama perwakilan satgas kampung tangguh. (Humas Pemkot Surabaya)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memberikan apresiasi kepada masyarakat yang tergabung dalam satgas Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo. Apresiasi itu berupa uang senilai Rp 400 ribu.

Penyerahan itu diberikan kepada beberapa perwakilan satgas secara simbolis, di Halaman Balai Kota Surabaya, Selasa (30/6) sore. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberi apresiasi itu atas kerja keras para satgas selama ini dalam menangani kasus Covid-19 di masing-masing wilayah.

”Ini rasa terima kasih kita untuk RW/RT dan pengurus kampung. Jangan dinilai dari jumlah nominalnya tetapi terima lah niat baik kami yang berusaha memberikan apresiasi. Ini adalah bukti cinta kami kepada warga,” tutur Eri.

Eri menjelaskan, saat ini kondisi Surabaya tengah mengalami kenaikan angka kasus positif Covid-19. Makanya, dia mengajak para satgas untuk kembali berjuang seperti pada saat Kota Pahlawan mengalami kenaikan pada awal pandemi tahun lalu.

Bahkan, dia memastikan, apa yang dilakukan para satgas Kampung Tangguh Wani Jogo Surabaya itu termasuk bagian dari jihad fi sabilillah. ”Saya sangat berharap pandemi ini segera berhenti. Jangan sampai orang-orang di sekeliling kita ikut terpapar. Kita mungkin kuat, tapi jangan lupa bahwa kita punya keluarga. Makanya, ayo kita perangi ini bersama,” kata Eri.

Selain itu, dia memaparkan apabila dalam satu kampung ada yang positif, wilayah tersebut akan dilakukan swab masal secara serentak. Bagi warga yang hasilnya negatif langsung disuntik vaksin. Sementara bagi orang yang terkonfirmasi langsung dilakukan treatment sesuai dengan kondisi pasien.

Bagikan berita ini:
10
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar