19 Tahun Kota Palopo, Plt Gubernur: Alhamdulillah, Rp720 Miliar APBD Provinsi untuk Luwu Raya

Jumat, 2 Juli 2021 23:02

IST

FAJAR.CO.ID, PALOPO — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, mengaku, sekitar Rp720 miliar anggaran dari APBD Provinsi Sulsel untuk Luwu Raya. Menurutnya, apa yang dilakukan sebagai wujud pemerataan pembangunan yang berkeadilan.

Hal itu disampaikan saat menghadiri 19 Tahun Kota Palopo di DPRD Palopo, Jum’at (2/7/2021). Dengan tema Tangguh Dalam Kebersamaan, Andi Sudirman turut didampingi Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina.

“Komitmen kami membangun Luwu Raya adalah tetap komitmen di 2018-2023. Dari tahun 2019 sampai 2021 sudah Rp 720 miliar APBD provinsi yang masuk di Luwu Raya. Alhamdulillah,” katanya.

“Ketika terbangun semua (Luwu Raya) di sekitarnya, maka sentra barang dan jasa nanti semuanya akan ke Palopo. Karena sistem pergerakan barang dan jasa manfaatnya justru besar, semua sistem pergerakan barang dan jasa muaranya ke Palopo juga. Transit jasa hotel dan pendidikan semuanya ke sini juga. Ini merata, kita mau multiplayer efect. Kita tidak ingin melihat Luwu ini terbagi-bagi, kami melihatnya sebagai satu kesatuan dalam sistem pembangunan, walaupun dalam kerangka kabupaten berbeda,” bebernya.

Total APBD itu, kata dia, mencakup segala hal. Mulai dari infrastruktur, pertanian, peternakan dan sebagainya.

Andi Sudirman mengatakan, upaya Pemprov ini juga atas sinergitas bersama legislatif. Untuk fokus infrastruktur jalan, berpatokan pada Lalulintas Harian Rata-rata (LHR) atau berapa banyak yang melintas.

Bagikan berita ini:
1
7
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar