Agrowisata Pango Pango, ‘Lembangnya’ Tana Toraja

Jumat, 2 Juli 2021 12:18

FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA — Panorama alam pegunungan secantik Lembang tak hanya ada di tanah Jawa, tetapi juga ada di Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Namanya Kawasan wisata Pango Pango.

Pango-Pango merupakan kawasan agrowisata. Jika menyebut Toraja, maka yang terlintas dibenak wisatawan adalah wisata pegunungan dan budaya etnik yang telah turun menurun.

Pango Pango dikelilingi oleh perkebunan kopi. Berada diketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut membuat hawa dingin Pango-Pango terasa seperti berwisata di Lembang, Bandung.

Pemandangan yang disajikan dijamin akan mampu membius para pelancong, melihat hamparan pegunungan dengan kabut putih yang memenuhi area kawasan wisata dataran tinggi tersebut.

Spot foto berlatar awan di siang hari dan kabut menjelang sore membuat objek wisata ini jadi salah satu yang wajib dikunjungi jika berlibur ke Toraja. Pengunjung juga bisa menikmati camping di atas awan. Memesona dan Instragramable.

Destinasi wisata di Tana Toraja ini akan dikelola serius oleh Pemprov Sulsel dan Pemda Tana Toraja. Targetnya bisa menjadi seperti objek pariwisata di Lembang, Bandung.

Lahan 200 hektare akan dikelola pemerintah sebagai daerah wisata. Kawasan dataran tinggi ini dinilai punya potensi besar untuk dikembangkan sebagai salah satu wisata strategis di Sulsel.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman sudah mengunjungi langsung Pango-pango beberapa pekan lalu.

Bagikan berita ini:
7
7
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar