Anwar Abbas Sebut Tuhan Murka Jika Masjid Ditutup, Gus Nadir: Sok Tahu!

  • Bagikan
Nadirsyah Hosen atau Gus Nadir

"Timing pernyataan tidak tepat. Gak ada simpati beliau terhadap kondisi masyarakat," kritiknya.

Disamping itu, lanjut Gus Nadir lagi, Anwar Abbas dengan pernyataannya bahwa bangsa ini akan dimarahi Tuhan karena telah menutup masjid, adalah pernyataan yang sok tahu.

Karena yang ditutup bukan hanya masjid tapi semua rumah ibadah umat beragama. Itu pun hanya di wilayah yang dikenakan kebijakan PPKM darurat saja.

"Beliau sok tahu bahwa Tuhan akan marah. Yg ditutup sementara itu gak cuma masjid, tapi semua rumah ibadah. Itu pun hanya di wilayah & periode tertentu. Gak selamanya dan gak di seluruh wilayah," sebut Gus Nadir.

Sehingga ia meminta kepada para pemuka agama untuk tidak menggiring konteks ini ke arah pemerintah anti Islam.

"Jadi gak usah digoreng: “Tuhan murka”; “Rejim anti Islam” dll. Ibadah masih bisa dikerjakan di rumah masing-masing secara berjamaah," katanya lugas.

Berikut aturan yang harus diperhatikan selama PPKM Darurat di wilayah Jawa dan Bali:

  1. 100% Work from Home untuk sektor non essential
  2. Seluruh kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online/daring
  3. Untuk sektor essential diberlakukan 50% maksimum staf Work from Office (WFO) dengan protokol kesehatan, dan untuk sektor kritikal diperbolehkan 100% maksimum staf work from office (WFO) dengan protokol kesehatan.

a. Cakupan sektor essential adalah keuangan dan perbankan, pasar modal, sistem pembayaran, teknologi informasi dan komunikasi, perhotelan non penanganan karantina, serta industri orientasi ekspor.

b. Cakupan sektor kritikal adalah energi, kesehatan, keamanan, logistik dan transportasi, industri makanan, minuman dan penunjangnya, petrokimia, semen, objek vital nasional, penanganan bencana, proyek strategis nasional, konstruksi, utilitas dasar (listrik dan air), serta industri pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari.

c. Untuk supermarket, pasar tradisional, toko kelontong, dan pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari dibatasi jam operasional sampai pukul 20.00 waktu setempat dengan kapasitas pengunjung 50%.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan