Bikin Terenyuh… Kedua Orang Tuanya Meninggal, Najwa Shihab Bantu Mahasiswa IAIN Bone

Jumat, 2 Juli 2021 21:09

Eriec Rizky Adriawan

FAJAR.CO.ID, BONE — “Amanah kedua orang tua saya melihat anaknya sarjana. Saya harus mewujudkan amanah itu,” ucap Eriec Rizky Adriawan, mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Bone kepada FAJAR, Jumat (2/7/2021).

Hidup Eriec begitu susah. Dia harus menjadi kurir setiap hari untuk bisa memenuhi kebutuhan hidupnya, membayar kontrakan, dan biaya kuliah. Kadang pula jadi kuli bangunan, dan berjualan dagangan orang di pasar.

“Saya tidak pernah merasa malu kak. Kalau saya malu saya tidak bisa hidup,” ujar Eriec.

Tanpa sepengetahuannya, Najwa langsung menghubunginya untuk memberikan kabar kalau Eriec jadi salah satu penerima Celengan Beasiswa Narasi. Setidaknya, Eriec bisa sedikit lega karena biaya UKT-nya sudah terpenuhi dan dia bisa mulai fokus untuk skripsi.

“Jadi kakak nelfon, karena kaka baca cerita kamu. Jadi kamu ngajuin beasiswa ini untuk kebutuhan apa,” tanya Najwa dalam akun instagram pribadinya.

“Kebutuhan kuliah kak. Karena bilangnya kalau wisuda itu kebutuhannya banyak. Jadi saya sekarang harus kerja kumpulin uangnya. Karena orang tua bilangnya dulu cuman mau lihat sarjana,” jawab Eriec.

Najwa melanjutkan, setelah membaca pengajuan Eriec insyaallah Celengan Beasiswa Narasi akan bisa membantu Eriec menyelesaikan biaya-biaya yang dibutuhkan. “Ada untuk pengajuan UKT-nya, untuk biaya hidup, dan biaya print tugas makalah,” sambung Founder Narasi TV itu.

Bagikan berita ini:
8
3
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar