Drummer Benny Mustafa Meninggal, Indra Lesmana Bilang Kehilangan Musisi Besar

Jumat, 2 Juli 2021 18:02

ILUSTRASI: Indra Lesmana bersama putrinya, Eva Celia. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID — Meninggalnya drummer kenamaan tanah air, Benny Mustafa, meninggalkan duka bagi keluarga dan juga sejumlah musisi tanah air. Hal itu juga dirasakan oleh musisi Indra Lesmana.

“Hari ini kita kehilangan seorang musisi besar,” tulisnya melalui postingan di Instagram Jumat (2/7).

Indra Lesmana mengaku termasuk orang yang besar bersama Benny Mustafa. Dia pun kerap berinteraksi dengan almarhum mengingat rumahnya dulu berdekatan dengan rumah Benny.

“Saya lahir dan dibesarkan dirumah dimana Om Ben selalu berada disekitar kami. Beliau adalah sahabat almarhum ayah saya dan merupakan drummer jazz yang swinging dan inovatif,” tuturnya.

Dia menyatakan, satu satunya legenda musik jazz dari Indonesian All Stars yang tersisa hanya tersisa Benny Mustafa. Namun dengan meninggalnya musisi berusia 81 tahun itu, kini mereka semua sudah tiada. “Selamat jalan Om Ben. @bennymustafavd. Indonesia telah kehilangan seorang seniman besar. #ripbennymustafa,” tutupnya.

Pengamat Musik Stanley Tulung mengungkapkan, Benny Mustafa Van Diest meninggal dunia tadi pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Almarhum menghembuskan napas terakhir di rumahnya. Informasi tersebut diketahuinya dari orang dekat almarhum.

Stanley Tulung juga menyatakan, Benny Mustafa meninggal bukan karena Covid-19. “Bukan Covid ya. Meninggalnya di rumah,” ucapnya kepada JawaPos.com, Jumat (2/7).

Lebih lanjut dia mengungkapkan, Benny Mustafa memang mengalami masalah pada bagian jantung. Akibat sakit yang dideritanya tersebut, ia sempat mendapatkan penanganan medis. “Beberapa tahun belakangan ada masalah jantung dan sempat pasang ring,” tuturnya.

Bagikan berita ini:
7
1
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar