Guru Besar Fisip Unair Disemprit Netizen, Singgung Ramalan Mbak You Soal Jokowi

Jumat, 2 Juli 2021 15:41

Henry Subiakto, Guru Besar Fisip Unair

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Guru Besar Fisip Universitas Airlangga Surabaya, Henry Subiakto turut berbelasungkawa atas wafatnya Paranormal ternama Indonesia, Mbak You. Ia pun menulis pesan duka cita lewat cuitan di akun Twitter pribadinya @henrysubiakto, Kamis (1/7/2021).

“RIP Paranormal mbak You meninggal dunia,” tulis Hendy.

Ia lalu mendoakan keluarga serta kerabat yang ditinggalkan Mbak You diberi kesabaran dan kelapangan hati. Namun sebelum doa itu ia panjatkan, pakar komunikasi politik itu menyebut Mbak You sebagai orang yang pernah meramal Presiden Joko Widodo bakal lengser tahun ini.

“Almarhumah pernah meramal presiden Jokowi lengser tahun ini. Tapi justru Allah baru saja memanggilnya. Semoga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan, amin yra,” ucapnya kemudian.

Ucapan duka itu kemudian banyak menuai protes dan sorotan tajam warganet. Tak sedikit yang menyebutnya tidak pantas hingga mencibir Henry sebagai orang bodoh.

“Ucapan duka cita apa masih perlu diberikan embel-embel seperti ini ya pak Henry Subiakto? Saya baru baca ada ucapan duka seperti begini. Padahal Bapak adalah seorang guru besar Fisip Unair di bio-nya. Mohon maaf jika kurang berkenan,” sahut Ki Sambar Edan.

“Ini tulisan tolol. Lho katanya belajar agama dr tokoh2 besar NU dan Muhammadiyah. Membaca ini, menjelaskan kamu orang tdk punya intelektual. Dimata saya rendah nilainya. MUSLIM ITU DILARANG MENGGUNNJING ORANG YG SDH WAFAT,” sambar @ali***.

Bagikan berita ini:
10
1
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar