Hadapi Swiss, Pelatih Spanyol, Enrique Merendah

Jumat, 2 Juli 2021 07:11

Luis Enrique (Foto dari Sports Finding)

FAJAR.CO.ID, SAINT PETERSBURG—Pelatih Spanyol, Luis Enrique bersiap untuk memimpin La Roja melakoni laga perempat final Euro 2020, malam ini. Meski lebih diunggulkan, Enrique memilih tetap merendah jelang duel kontra Swiss.

Menurutnya, ini bukan tugas yang mudah. Swiss memang tidak memiliki bintang-bintang seperti negara lainnya. Akan tetapi, mereka bisa mengalahkan tim manapun. Itu terbukti dengan keberhasilan La Nati menyingkirkan juara dunia Prancis.

Mantan pelatih Barcelona itu menyebut kedua negara juga sudah saling mengenal satu sama lain. “Swiss telah lolos dan hal baik dan buruknya adalah kedua tim saling mengenal dengan sangat baik,” kata Enrique di Mundo Deportivo dikutip dari Football Espana.

Makanya, Enrique memastikan pertandingan ini akan sangat sulit. “Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Secara kolektif mereka adalah salah satu tim terbaik di Euro 2020, karena cara mereka menekan dan menyerang. Ini akan menjadi sangat rumit,” jelas Enrique.

Spanyol akan mempertahankan barisan starternya di laga ini. Termasuk kiper Unai Simon yang melakukan blunder tak masuk akal saat melawan Kroasia yang membuat mereka sempat tertinggal sebelum akhirnya menang 5-3.

“Anda tidak harus menjadi martir. Kesalahan itu tidak penting, yang penting adalah apa yang Anda lakukan setelah kesalahan itu. Anda harus melakukan refleksi setelah pertandingan. [Rafa] Nadal bilang kamu punya ingatan tentang ikan dan dia benar. Jika Anda melewatkan bola, tidak ada gunanya memikirkan bola itu, Anda harus mengejar bola berikutnya. Itulah yang dilakukan Unai; permainan yang adil untuknya,” tegasnya. (amr)

Bagikan berita ini:
5
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar