KPK Ingatkan Jangan Jatuh di Lubang yang Sama, Pejabat Pemprov Respons Begini

Jumat, 2 Juli 2021 23:06

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Sulsel, Bakti Haruni (Foto: Selfi/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Sulsel, Bakti Haruni mengaku diingatkan oleh Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk berhati-hati dalam melakukan proses PBJ.

Bakti menjelaskan, KPK berharap agar pihak PBJ tidak takut terhadap intervensi dan dapat belajar dari kasus beberapa bulan yang lalu.

“Mengingatkan nda perlu takut, nda perlu ragu. Laksanakan saja sesuai aturan. Kemudian mengakselerasi untuk menunjang pemulihan ekonomi nasional. Kita sementara berjalan. Sudah mulai mengakselerasi. KPK ingatkan jangan jatuh pada lubang yang sama,” katanya, Jumat, (2/7/2021).

Selain itu, ia menyebutkan, pada dasarnya, sebagai pihak yang telah ditempatkan sebagai Plt Kabiro yang diangkat beberapa waktu lalu, ia telah berkomitmen untuk melakukan perbaikan di lingkup PBJ.

Senada dengan itu, Plt Kepala Inspektorat, Sulkaf S Latief juga mengungkapkan, pemprov selama ini telah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa transparan.

Terpisah, Person In Charge (PIC) Tim Koordinasi dan Supervisi Bidang Pencegahan (Korsupgah) Wilayah VIII KPK Sulsel, Tri Budi menyebutkan, memang sebaiknya PBJ bekerja sesuai dengan rambu-rambu yang ada,

“Jangan khawatir. Karena ke depan itu harus belajar dari masa lalu. Tapi tidak membuat pekerjaan terhambat. Karena kalau pekerjaan cepat, ekonomi semakin bergulir dan masyarakat semakin mendapat manfaat,” tuturnya.

Seperti diketahui, pihak KPK telah berkunjung ke Kantor Gubernur Sulsel pada siang tadi. Dalam kunjungannya, KPK melakukan pertemuan dengan pihak PBJ dengan memberikan beberapa penekanan-penekanan, utamanya dalam menperbaiki sistem PBJ. (selfi/fajar)

Bagikan berita ini:
7
3
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar