Lawan Kekuatan Asing, Xi Jinping: Mereka akan Berhadapan 1,4 Miliar Penduduk Tiongkok

Jumat, 2 Juli 2021 14:31

Presiden Tiongkok, Xi Jinping,(BIKASH DWARE/THE RISING NEPAL VIA AP)

FAJAR.CO.ID, BEIJING– Presiden Tiongkok Xi Jinping menegaskan agar negara asing tak campur tangan atau mengintervensi urusan dalam negeri Tiongkok. Jika nekat, maka akan berhadapan dengan kekuatan rakyat Tiongkok.

Hal itu ditegaskan Xi Jinping saat memperingati 100 tahun Partai Komunis Tiongkok. Xi Jinping berbicara tentang tekad Tiongkok untuk melawan tekanan asing sambil menyampaikan aspirasi nasional pada perayaan ulang tahun ke-100 Partai Komunis Tiongkok.

“Kami tidak akan menerima tekanan dari mereka yang merasa memiliki hak untuk menceramahi kami,” kata Xi.

Namun, Xi tidak menyebutkan nama negara tertentu, di tengah meningkatnya ketegangan Tiongkok dengan AS. Xi mengatakan Tiongkok tidak akan pernah mengizinkan kekuatan asing untuk menggertaknya.

“Siapa pun yang mencoba melakukannya akan berhadapan dengan tembok baja besar yang ditempa oleh lebih dari 1,4 miliar penduduk kami,” tegasnya.

“Satu abad yang lalu Tiongkok menurun dan layu di mata dunia. Hari ini, citra yang dihadirkannya kepada dunia adalah salah satu bangsa yang berkembang, yang maju dengan momentum yang tak terhentikan menuju peremajaan,” ujarnya.

“Nasib pembangunan dan kemajuan Tiongkok tetap berada di tangan kita sendiri,” katanya.

Xi menambahkan bahwa Tiongkok perlu mempromosikan pembangunan berkualitas tinggi dan membangun kekuatan nasional dalam sains dan teknologi. Dia menekankan kebutuhan Tiongkok untuk memodernisasi militernya dan melatih personilnya ke tingkat standar kelas dunia untuk memastikan keamanan nasional.

Bagikan berita ini:
10
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar