Makan Telur Setengah Matang, Cegah Penuaan hingga Bikin Stamina Kencang

Jumat, 2 Juli 2021 10:18

Telur setengah matang

;FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Jangan sepelekan, Telur merupakan sumber nutrisi yang sangat baik bagi tubuh manusia.

Telur merupakan sumber protein yang sangat luar biasa, karena mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh manusia, kecuali vitamin C.

Sebab dalam satu butir telur utuh, Anda dapat memperoleh nutrisi seperti vitamin A, folat, vitamin B5, B12, B2, fosfor, dan selenium.

Dalam jumlah yang lebih sedikit, Anda juga dapat menemukan vitamin D, E, K, B6, kalsium, dan zinc di dalam sebutir telur.

Sebagai sumber protein, telur juga mengandung kalori dan lemak baik yang berguna bagi kesehatan.

Sementara itu, telur setengah matang mengandung kolin yang bermanfaat untuk meningkatkan kinerja otak. Tidak hanya itu, kolin juga berperan dalam menyehatkan fungsi jantung.

Telur setengah matang juga mengandung lutein dan zeaxanthin. Kedua jenis antioksidan ini dapat melawan radikal bebas yang mengakibatkan berbagai penyakit mata yang berhubungan dengan degenerasi sel akibat penuaan.

Berikut GenPI.co (jaringan Fajar.co.id) membeber khasiat mengonsumsi telur setengah matang yang sangat luar biasa untuk kesehatan.

  1. Membantu Menyehatkan Mata

Kesehatan mata sangat penting sebagai fungsi penglihatan. Vitamin A adalah salah satu vitamin yang dapat menjaga kesehatan mata.

Vitamin A juga merupakan salah satu nutrisi yang terkandung di dalam telur, dan di dalam telur setengah matang vitamin A yang terkandung jauh lebih banyak.

Bagikan berita ini:
10
3
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar