Maling Motor Batal Beraksi, Ternyata Ini Penyebabnya…

Jumat, 2 Juli 2021 15:16

HEI, KAMU KETAHUAN: Seorang pencuri motor batal beraksi di Simo Sidomulyo. (ISTIMEWA)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Ada saja modus operandi para pelaku curanmor. Mereka sudah menyiapkan berbagai perangkat untuk menstarter motor dengan kunci T hingga kunci magnetik. Salah satu pencuri gagal melakukan aksi pencurian motor yang diparkir di Jalan Simo Sidomulyo, Surabaya. Pelaku mengurungkan niat mencuri karena sadar aksinya terekam kamera pengawas atau CCTV yang dipasang di gang.

Informasi yang dihimpun Radar Surabaya, pelaku beraksi pada Jumat (25/6) sekitar pukul 20.00. Saat itu pelaku datang berjalan kaki masuk ke gang. Ia lalu memantau keadaan sekitar setelah melihat ada sepeda motor yang bisa diembat.

Setelah dipastikan aman, laki-laki tersebut mendekat ke dua sepeda motor yang diparkir di gang sempit. Sesampainya di dekat motor, pelaku tampak berhenti dan menatap ke arah kamera CCTV.

Sadar kalau aksinya tertangkap kamera pengawas, pelaku mengurungkan niat untuk mencuri motor. Pelaku lantas balik kanan dan pulang. “Tetap waspada Lur, lokasi di Simo Sidomulyo,” ucap Bambang, warga setempat, kemarin (29/6).

Meski motornya tidak jadi digondol maling, peristiwa ini membat dirinya khawatir akan aksi serupa di kemudian hari. Apalagi si pelaku sudah berhasil memantau lokasi.

Menurut Bambang, dua motor tersebut juga sudah dikunci dobel. Dengan begitu, pelaku tidak akan mudah membawa lari motor korban.

Atas kejadian tersebut, Bambang membagikan video ke media sosialnya. Dia berharap masyarakat lebih waspada dan tidak lengah. Penggunaan kunci ganda sangat dianjurkan. Begitu juga CCTV di lokasi.

Bagikan berita ini:
5
2
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar