Megawati Soekarnoputri Bangga PDIP Disebut Partai Sendal jepit

Jumat, 2 Juli 2021 11:17

Megawati Soekarnoputri. (INT)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri belum lama ini mendapatkan profesor kehormatan dari Universitas Pertahanan.

Pada saat itu, Megawati mengaku kaget dan bingung ketika diberitahu akan dianugerahi gelar profesor kehormatan dari Universitas Pertahanan.

Namun ia menyadari, bahwa gelar yang akan ia terima merupakan hasil penilaian orang lain.

“Waktu saya dapat profesor belum lama, saya sendiri kaget saya mau dapat gelar profesor. Saya pikir apa ya hasil saya, ternyata kan yang menilai orang lain,” jelas Megawati dikutip GenPI.co (jaringan Fajar.co.id) dari akun YouTube Megawati Institute, Rabu (30/6/2021).

Presiden Kelima RI ini pun mengatakan, gelar yang diperolehnya itu merupakan bukti bahwa ia dinilai berhasil selama memimpin PDIP.

Ia pun mengenang ketika partainya diremehkan oleh orang lain dan disebut sebagai partai sandal jepit. Namun, Megawati mengaku justru bangga ketika PDIP disebut sebagai partai sandal jepit.

“Jadi apa yang saya pimpin berhasil, bikin partai dari yang disebut partai rakyat, partai sandal jepit.” jelas Megawati.

“Saya katakan pada mereka, saya sebagai ketua umum bangga partai saya hanya partai rakyat yang sandalnya sandal jepit,” sambungnya.

Dalam acara itu, Megawati juga bercerita bahwa hidupnya bak roda yang berputar. Ibarat roda, ia pernah berada di atas ketika sang ayah, Soekarno, menjabat sebagai presiden pertama Indonesia.

Bagikan berita ini:
3
4
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar