Menolak Dikarantina, Fraksi PAN Tegur Guspardi Gaus

Jumat, 2 Juli 2021 18:15

Anggota Komisi II DPR RI, Guspardi Gaus mengaku menolak untuk dikarantina oleh petugas Kementerian Kesehatan (Kemenkes)....

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI Saleh Partaonan Daulay mengatakan, pihaknya telah menenggur keras anggotanya Guspardi Gaus. hal ini lantaran menolak dikarantina, padahal baru pulang dari luar negeri.

Diketahui, Guspardi Gaus baru pulang Kyrgyzstan. Setibanya di bandara Soekarno Hatta, ia diminta untuk karantina oleh petugas menkes. Namun, Anggota Komisi II DPR itu menolak keras. Bahkan memilih menghadiri rapat di Gedung DPR. Kedatangan Guspardi pun ditolak oleh anggota DPR lainnya.

“Saya sudah mengingatkan ke Pak Guspardi Gaus apa yang dilakukannya itu sebetulnya tidak sesuai aturan semestinya. Jadi kita sudah mengingatkan secara keras kepada pak Guspardi Gaus,” ujar Saleh kepada wartawan, Jumat (2/7).

Anggota Komisi IX DPR ini juga meminta maaf kepada publik karena yang dilakukan oleh anggotanya Guspardii Gaus. Dia berharap kejadian tersebut tidak diulang lagi oleh para anggota PAN yang duduk sebagai anggota dewan.

“Oleh karena itu saya minta hal itu tidak sampai terulang dan terjadi lagi. Kemudian karena itu sudah menimbulkan penafsiran yang beragam di masyarakat tentu atas nama fraksi PAN, saya mengucapkan mohon maaf kepada kejadian yang tadi menimpa Guspardi Gaus,” katanya.

“Mudah-mudahan Pak Guspardi tidak akan mengulanginya. Dan kami akan mengingatkan keras kepada seluruh anggota PAN lainnya agar hal itu tidak terjadi lagi. Yerutama tentu Pak Guspardi dan anggota Fraksi PAN lainnya,” tambahnya.

Bagikan berita ini:
2
9
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar