Modus Beli Kerupuk, Akbar dan Rey Malah Berbuat Terlarang di Kios

Jumat, 2 Juli 2021 14:14

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Aksi konyol dua sekawan ini tidak patut ditiru. Karena urusan perut, Akbar dan temannya, Rey nekat berbuat terlarang.

Aksinya yakni mencuri sebuah tabung gas LPG tiga kilogram di sebuah kios milik warga di Kecamatan Tamalanrea, Makassar. Itu terjadi beberapa waktu lalu hingga akhirnya ditangkap polisi.

“Benar ada laporan pencurian tabung gas. Dua pelakunya telah kami amankan,” kata Kapolsek Tamalanrea, AKP Muh Mukhtari, Jumat (2/7/2021).

Bermula saat dua pelaku sedang berada di sekitaran lokasi kejadian. Mereka gigit jari. Entah apa yang mereka bisa makan agar tetap bisa bertahan hidup.

Akal bulus mereka pun muncul sesaat setelah melihat tumpukan tabung gas, di sebuah kios milik warga. Lama saling berbisik untuk mengatur strategi, akhirnya Akbar dan Rey memutuskan berbagi tugas.

“Rey tugasnya membeli kerupuk di toko itu. Memang ia mengalihkan perhatian. Lalu si Akbar yang mengambil tabung gas lalu kabur,” tambah Mukhtari.

Perbuatan terlarang mereka dilakukan secara terus menerus. Hingga si pemilik toko pun curiga dan melaporkan itu ke polisi.

“Kami pun menangkap pelaku Akbar di sekitaran Jalan Daeng Tata Raya. Berlanjut Rey yang juga tertangkap di Kompleks Wasabbe, Jalan Perintis Kemerdekaan,” terang perwira polisi tiga balok ini.

Proses interogasi pun dilakukan. Mulai di kendaraan polisi sampai di Mapolsek Tamalanrea. Benar saja, laporan yang diterima, sudah cocok dengan pengakuan kedua pelaku.

Bagikan berita ini:
4
2
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar