Pelatih Swiss, Petkovic Sudah Punya Rencana Singkirkan Spanyol

Jumat, 2 Juli 2021 07:32

Vladimir Petkovic/fifa.com

FAJAR.CO.ID, SAINT PETERSBURG—Pelatih Swiss, Vladimir Petkovic menyebut Spanyol sebagai favorit dalam laga babak delapan besar, malam ini. Namun, ia menegaskan timnya juga memiliki rasa lapar dan bisa lolos ke semifinal. Untuk misi ini, Petkovic sudah punya rencana.

Ia mengatakan dirinya belum sepenuhnya senang dan performa dan pencapaian mereka dan berharap hal positif menghadapi Spanyol. “Saya masih belum senang dan puas. Bagi saya yang penting adalah rival berikutnya. Spanyol adalah favorit, tetapi kami ingin lolos,” kata Petkovic saat konferensi pers di Stadion Petrovsky dikutip dari Juniper Sports.

“Saya sangat menghormati lawan. Spanyol telah menunjukkan bahwa dia bisa memainkan sepakbola yang hebat. Mereka telah mencetak sepuluh gol dalam dua pertandingan terakhir. Mereka sudah berlari lebih banyak dari rivalnya,” ujarnya.

Makanya, Petkovic menyebut bahwa pemain mereka harus pulih dari rasa lapar dan melupakan kemenangan bersejarah melalui adu penalti melawan Prancis. “Sekarang tinggal melangkah ke babak berikutnya,” tegasnya.

“Saya ingin para pemain saya mempertimbangkan apa yang mungkin terjadi di lapangan, untuk ditempatkan dengan baik dan untuk berlari lebih cepat dari saingan. Saya yakin selama 90 menit kami akan menunjukkan rasa lapar dan kualitas,” lanjutnya.

Sayangnya, La Nati harus kehilangan Granit Xhaka akibat akumulasi kartu kuning. Meski begitu, dia memastikan Swiss akan bekerja sebagai tim untuk menutupi absennya sang kapten. Ia juga berharap pemain lainnya memberikan 110% di lapangan.

Bagikan berita ini:
10
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar