Polres Pelabuhan Diserbu Puluhan Pengendara, Ada Apa?

Jumat, 2 Juli 2021 21:39

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Vaksinasi Covid-19 secara drive thru kini seakan jadi solusi untuk masyarakat luas yang tengah sibuk. Polres Pelabuhan pun hadir dengan inovasi itu.

Kantor polisi yang terletak di Jalan Ujung Pandang, Kota Makassar ini pun diserbu oleh para pengendara yang ingin suntik vaksin secara gratis.

“Ini juga dalam menyambut hari Bhayangkara ke-75 di tengah pandemi ini,” kata Kapolres Pelabuhan AKBP Muhammad Kadarislam, Jumat (2/7/2021).

Vaksinasi drive thru yang dibuka sejak Kamis (1/7/2021) ini tetap beroperasi hingga 10 hari ke depan. Mulai pukul 08.30 hingga 12.30 WITA.

Tercatat, sudah ada 60 lebih pengendara yang telah menjalani vaksinasi sejak gerai di Polres Pelabuhan itu resmi dibuka. Jumlah itu akan terus meningkat.

Dalam vaksinasi ini pula, para pengendara tak perlu turun dari mobilnya. Cukup menurunkan kaca mobil, maka suntik vaksin pun bisa dilakukan. Bisa dikata, vaksinasi drive thru ini seperti berbelanja makanan.

Selain vaksinasi ini, kata mantan Kapolres Bone ini, pihaknya menggandeng perusahaan aksesoris ponsel ternama, yakni Toko Bintang juga menyediakan layanan rapid antigen gratis.

“Termasuk pelaksanaan rapid antigen secara gratis yang dilakukan atas kerja sama dengan Toko Bintang Makassar,” terang perwira polisi dua melati ini.

Vaksinasi ini memang sengaja digencarkan demi mengantisipasi penyebaran COVID-19 di kota Anging Mammiri ini. Pemerintah juga kembali memberlakukan PPKM Mikro untuk menghindari penyebaran virus Corona. Polisi pun siap menegakkan aturan itu. (ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
2
6
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar