PPKM Darurat Jawa-Bali, Akses Keluar Masuk Jakarta Mulai Diperketat Pukul 00.00 WIB

Jumat, 2 Juli 2021 20:58

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombespol Sambodo Purnomo Yogo menyatakan, pihaknya telah menyiapkan 63 titik peny...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Polisi telah menyiapkan 63 titik penyekatan akses keluar-masuk Jakarta terkait kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali. Hal ini menyusul akan diberlakukannya PPKM Darurat pada 3-20 Juli 2021.

“Ada 63 titik yang kita jaga terdiri dari 28 titik yang ada di batas kota dan jalan tol kemudian 21 titik di pembatasan mobilitas di lokasi rawan pelanggaran yang memang selama ini masih berjalan,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kambes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (2/7).

Selain itu, terdapat 14 titik pengendalian mobilitas, kemudian patroli penegakan hukum dan penegakan hukum terhadap batas kapasitas angkutan umum dan jam operasional,” imbuhnya.

Sambodo menyampaikan, penyekatan akses keluar-masuk Jakarta akan dimulai pukul 00.00 WIB. Dia memastikan, mobilitas masyarakat khususnya di DKI Jakarta akan disekat dengan pemeriksaan.

Dia menyampaikan, warga yang masih melakukan aktivitas di luar rumah selain sektor esensial dan kritikal yang ada di aturan PPKM Darurat Jawa-Bali akan dilakukan pemeriksaan.

“Kami akan mengedepankan cara preventif edukatif melakukan penyekatan dan pemeriksaan. Jadi jalan nanti akan kami tutup, kami akan pasang barier setiap yang melintas kami tanya keperluannya apa,” ungkap Sambodo. (jpg/fajar)

Berikut ini 63 titik penyekatan selama PPKM Darurat Jawa-Bali:

Bagikan berita ini:
5
3
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar