Preview Belgia vs Italia: Siapkan Senjata Cadangan

Jumat, 2 Juli 2021 12:23

Latihan timnas Belgia jelang duel kontra Italia. (Foto dari Football Italia)

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Belgia akan melakoni duel berat kontra Italia di Allianz Arena pada babak delapan besar Piala Eropa 2020, dini hari nanti. Bukan pekerjaan mudah mengingat kondisi Kevin De Bruyne dan Eden Hazard masih tanda tanya.

Kedua superstar Setan Merah itu ditarik keluar karena cedera pada laga babak 16 besar saat mereka menghadapi Portugal yang mereka menangkan dengan skor tipis 1-0, awal pekan lalu. Dan hingga malam tadi, belum ada konfirmasi terkait kesiapan mereka untuk bermain.

Karena itu, Pelatih Belgia, Roberto Martinez harus kembali menyiapkan senjata cadangannya; Yannick Carrasco dan Dries Mertens. Jika De Bruyne dan Eden Hazard benar-benar tidak siap bermain, kedua pemain serep itu harus kembali turun gelanggang untuk mendampingi Romelu Lukaku.

Jelas ini bukan situasi yang baik bagi Belgia yang juga sudah kehilangan Timothy Castagne. Babak pertama melawan Denmark menunjukkan bagaimana sulitnya Belgia bermain tanpa De Bruyne dan Eden Hazard di lapangan.

Pendukung Belgia akan semakin khawatir jika melihat fakta tangguhnya pertahanan Italia. Tim Negeri Pizza hanya kebobolan satu gol dalam 12 pertandingan terakhir yang mereka menangkan secara beruntun. Satu-satunya negara yang bisa menjebol Italia adalah Austria yang mereka kalahkan dengan skor 2-1 di babak 16 besar.

Pertahanan Italia bisa semakin kuat dengan kembalinya Giorgio Chiellini. Bek veteran Juventus itu sempat absen di dua laga terakhir Gli Azzurri akibat cedera. Dengan tersedianya Chiellini berarti Italia bisa memainkan seluruh pemain terbaiknya di laga perebutan tiket semifinal ini.

Bagikan berita ini:
10
8
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar