Preview Brasil vs Cile: Hormati The Red One

  • Bagikan
Latihan Neymar bersama rekan setimnya. (Lucas Figueiredo/CBF)

FAJAR.CO.ID, RIO DE JANEIRO—Tuan rumah, Brasil akan ditantang Cile di babak delapan besar Copa America 2020, besok pagi. Sang juara bertahan sangat menghormati The Red One meski mereka mengklaim diri super siap menyambut duel di Estádio Olímpico Nilton Santos ini.

Rotasi yang dilakukan pelatih Adenor Leonardo Bachi di dua laga terakhir menjadi alasan Brasil sangat siap tempur. Di pertandingan terakhir Grup B misalnya, pelatih yang akrab disapa Tite tersebut mengistirahatkan Neymar, Gabriel Jesus, dan Fred.

Selain itu, langganan starter seperti Casemiro, Everton Ribeiro, hingga Richarlison dicadangkan dan baru dimainkan di paruh kedua pertandingan. Dengan demikian, seluruh pilar Tim Samba dipastikan dalam kondisi bugar.

Meski demikian, bek senior sekaligus kapten Brasil, Thiago Silva mengingatkan timnya bahwa Cile tidak akan menjadi lawan mudah. Selama lebih dari satu dekade mengenakan seragam tim nasional Brasil, Silva mengaku mengetahui betul kekuatan generasi emas Cile ini.

“Saya yakin itu akan terjadi, pertandingan yang sangat sulit, sangat rumit untuk dimainkan. Tetapi yang terpenting dari semuanya adalah kami super siap menghadapi mereka. Mencoba menetralisir permainan ofensif utama mereka agar kami bisa sukses dalam konfrontasi ini,” kata Thiago Silva di situs resmi CBF.

Cile hanya memenangi satu pertandingan di Grup A dan menjadi tim peringkat keempat. Kendati begitu, mereka mampu mengimbangi Argentina dan Uruguay. Menurut Silva, itu menjadi bukti bagaimana Cile punya kualitas hebat.

  • Bagikan