Preview Swiss vs Spanyol: La Roja Bisa Percaya Diri

Jumat, 2 Juli 2021 12:06

Pemain Spanyol merayakan gol mereka. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, SAINT PETERSBURG—Spanyol akan menghadapi Swiss di partai pembuka babak perempat final Piala Eropa 2020, malam ini. La Roja, julukan Spanyol bisa percaya diri akan menang dan lolos semifinal.

Setelah kurang meyakinkan di awal turnamen, Tim Matador perlahan tapi pasti menunjukkan kualitas hebat mereka. Spanyol dalam dua laga terakhir bisa bangkit dan menebar teror dalam momen-momen krusial.

Sepuluh gol berhasil mereka cetak dalam dua laga terakhir yang mengantar Tim Matador ke babak delapan besar. Pada laga hidup mati fase grup, Spanyol menggasak Slowakia dengan skor 5-0. Lalu, di babak 16 besar, pasukan Luis Enrique menang 5-3 atas finalis Piala Dunia 2018, Kroasia.

Dengan total 11 gol yang mereka cetak, Spanyol kini menjadi negara tersubur di Piala Eropa 2020. Alvaro Morata, Pablo Sarabia, dan Ferran Torres menjadi senjata mematikan Spanyol. Trio maut ini masing-masing sudah melesakkan dua gol dan menjadi kombinasi lini serang paling berbahaya di Piala Eropa ini.

Menghadapi Swiss di St Petersburg Stadium, trisula ini pun sangat percaya diri. “Orang-orang mengatakan bahwa Spanyol tidak bisa mencetak gol, tapi saya tidak pernah berpikir seperti itu. Ketika Anda bekerja keras, Anda mendapatkan hadiah,” kata Ferran Torres di UEFA.com.

Penyerang sayap Manchester City itu menegaskan, mereka akan melawan Swiss dengan ambisi besar untuk lolos ke empat besar. “Saya tidak peduli siapa yang kami lawan. Saya percaya bahwa permainan kita bergantung pada diri kita sendiri, didorong oleh kebanggaan dan ambisi,” tegasnya.

Bagikan berita ini:
7
8
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar