Preview Swiss vs Spanyol: La Roja Bisa Percaya Diri

Jumat, 2 Juli 2021 12:06

Pemain Spanyol merayakan gol mereka. (Foto: Getty Images via BBC Live)

Pelatih Spanyol, Luis Enrique menjelaskan, dirinya memang tidak berencana mengubah strategi. Bagi eks pelatih Barcelona itu, cara bertahan terbaik adalah mendominasi permainan. “Kami hanya bertahan dengan mencoba menguasai bola dan bermain,” jelas Enrique.

Enrique sendiri menadaskan ia dan anak asuhnya siap bertarung sepanjang 120 menit kalau itu mereka butuhkan untuk memenangkan laga ini. “Saya siap untuk pertandingan seperti [kemenangan 5-3 melawan Kroasia] jika kami memiliki yang lain,” tandasnya.

Di kubu  Swiss, keberhasilan menyingkirkan juara dunia Prancis dalam drama adu penalti membuat mereka sama sekali tidak bisa diremehkan. Bek berpengalaman La Nati, julukan Swiss, Fabian Schar bahkan mengatakan, mereka kini siap menorehkan sejarah baru lagi.

“Apa yang telah kami lakukan sejauh ini tidak dapat dipercaya, tetapi sekarang kami berada di tahap turnamen ini, Anda ingin naik ke level berikutnya. Kami memiliki pertandingan besar lainnya, melawan salah satu tim terbesar, tetapi dalam satu pertandingan apa pun mungkin terjadi dan Anda melihat apa yang terjadi malam itu (menghadapi Prancis),” tegasnya di situs resmi Newcastle United.

Bagikan berita ini:
2
3
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar