Sekolah Tatap Muka Berdasarkan Zona Wilayah

Jumat, 2 Juli 2021 00:20

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penyelenggaraan sekolah tatap muka di Sulawesi Selatan yang rencananya akan dibuka mulai bulan ini bakal dikaji ulang oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Pasalnya, kasus Covid-19 terus mengalami peningkatan. Belum lagi varian baru yang diduga berkembang di beberapa wilayah di Indonesia.

Sudirman mengatakan, sekolah tatap muka tetap akan dilaksanakan di wilayah-wilayah yang dinilai tidak begitu berbahaya terkait kasus Covid-19.

“Ada formulasinya nanti. Kita berdasarkan zona. Karena zonanya adalah satuan terkecil. Karena PPKM mikro juga, maka zona-zona sekolah itu nanti adalah zona-zona satuan terkecil juga,” katanya, Kamis, (1/7/2021).

Ia menyebutkan, untuk wilayah-wilayah yang tidak masuk zona hijau secara total, pembukaan sekolah tatap muka akan dilakukan secara bertahap.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Muhammad Jufri mengatakan, masing-masing bupati/walikota di daerah memiliki hak untuk menentukan pembukaan sekolah tatap muka atau tidak dengan pertimbangan yang matang.

Jika sekolah tatap muka diperkenankan kata Jufri, seharusnya sudah mulai dilakukan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di tanggal 12 Juli mendatang.

“Harapannya begitu kalau misalkan tatap muka diperkenankan,” tutur Guru Besar Universitas Negeri Makassar (UNM) tersebut. (selfi/fajar)

Bagikan berita ini:
5
2
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar