Tak Takut Belgia, Pelatih Italia, Mancini Sebut Austria Lawan Paling Sulit

Jumat, 2 Juli 2021 06:51

Roberto Mancini. (Foto diambil dari Football Italia)

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Pelatih Italia, Roberto Mancini mengakui Belgia adalah tim terbaik di dunia bersama Prancis. Namun, pertandingan melawan Austria di babak 16 besar menurutnya adalah laga paling sulit bagi anak asuhnya.

“Belgia sedang mempersiapkan pertandingan penting dan hal yang sama berlaku untuk kami. Mereka telah menjadi tim terbaik di peringkat selama tiga tahun terakhir. Kami menghadapi tim terbaik di Eropa bersama dengan Prancis, mungkin yang terbaik di dunia. Mereka berada di puncak peringkat, tetapi kami akan mencoba untuk menang,” tegas Mancini dalam konferensi pers dikutip dari Football Italia.

Menurut Mancini, tidak ada yang bisa menutup mata pada kualitas Belgia yang saat ini menjadi negara peringkat satu FIFA. Tapi Italia menurutnya juga punya kualitas. “Saya menghormati Belgia, tetapi kami harus bermain seperti yang kami tahu, kami sadar akan kualitas kami,” ujarnya.

Sebelumnya, Azzurri membutuhkan waktu tambahan untuk mengalahkan Austria 2-1 dan lolos ke perempat final. “Kami tahu Austria, kami tahu mereka bisa membuat masalah bagi kami, dan kami tahu itu bisa menjadi pertandingan yang paling sulit juga karena itu adalah yang pertama di fase sistem gugur,” jelasnya.

“Setiap pertandingan bisa membuat Anda lebih kuat jika Anda berkembang. Kami menderita melawan Austria, tetapi kami membuat 26 tembakan tepat sasaran. Itu adalah pertandingan yang sulit, tapi kami pantas menang. Tidak ada pertandingan yang mudah, itulah yang diajarkan Euro kepada kami,” lanjut Mancini.

Bagikan berita ini:
5
3
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar